Bali Terima PTSP Award 2010

Senin, 22 Nopember 2010

Upaya Pemerintah Provinsi Bali untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, terutama di bidang pelayanan perizinan memperoleh apresiasi positif dari berbagai elemen. Salah satunya adalah dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI) yang menempatkan Bali sebagai salah satu daerah terbaik dalam melaksanakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di bidang Penanaman Modal.

Bali, yang dalam hal ini diwakili oleh Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Provinsi Bali, berhasil masuk sebagai salah satu yang terbaik dari sekitar 130 PTSP di tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang ada. Penghargaan PTSP Award 2010 yang diserahkan pada tanggal 4 November 2010 merupakan wujud keberhasilan pelayanan kepada para pelanggan.


“BKPM menilai empat parameter yang menjadikan KPPT Prov. Bali termasuk PTSP terbaik tingkat nasional. Paramater tersebut adalah perhatian pemerintah daerah, cakupan layanan yang luas, kontinuitas kualitas dan kuantitas (K3) serta paramater pengaplikasian sistem perizinan on-line,” ungkap Kepala KPPT Provinsi Bali, Ir. I Nengah Laba, M.Si.


Menurutnya, penghargaan yang diterima ini akan dijadikan cambuk untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan lebih baik. Untuk itu, ia menyadari pada tahun 2011 dibutuhkan berbagai peningkatan mulai dari ekstensifikasi jumlah jenis izin yang dilayani, perbaikan kualitas SDM serta optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi guna mendukung kebijakan e-government Pemprov. Bali.


“Tahun depan kami menargetkan penambahan sebanyak 34 izin baru dari bidang kesehatan, perindustrian, tenaga kerja, dan beberapa bidang lainnya. Saat ini kami baru melayani 23 jenis izin yang mencakup bidang Pariwisata, Kebudayaan dan Peternakan", pungkasnya. (#adi#)